Rabu, 08 Juni 2011

Serama Indonesia

Meskipun hanya sebagai follower, serama indonesia punya kans untuk menjadi the best in the world. Optimistis itu didukung realita masyarakat hobi indonesia yang ceppat berkembang menjadi terbaik dalam kurun waktu singkat.

Dibanding sejumlah negara lainya yang berhubungan dekat secara historis dengan malaysia misalnya anggota commenwealth, Indonesia ternyata relatif tertinggal dibidang serama. Pasalnya serama yang kita kenal sejak tahun 2000-an mengalami pasang surut dalam perjalananya. sedang dinegara-negara lain serama yang menyebar sejak 1990-an sudah lebih dulu berkembang.

Tapi sepertinya tidak lama lagi indonesia bakalan menyalip. Karena jumlah penggemar serama dan klub-klubnya di Indonesia cepat sekali pertumbuhanya. Selain itu, penghobi di Indonesia selama ini dikenal berani merogoh kocek demi memuaskan hasrat hobi sekaligus berinvestasi bisinis hobi.

Yang dibeli oleh seramania indonesia di malaysia bukan lagi serama anakan atau bibitan. Tetapi langsung memetik juara-juaranya meski banderolnya sangat mahal. Orang Indonesia dikenal latah dan cepat mengambil inisiatif bila menyangkut obyek hobi yang berpeluang dibisniskan secara besar-besaran. Orang Indonesia dikenal lebih ulet dan berani. Bisa dipastikan tak lama lagi ayam serama ini akan ngebuuummmm